Jumat, 17 Januari 2014

Petualangan Mencari Kost Daerah Kwitang

Assalammualaikum,

Hari Sabtu kemarin akhirnya Saya, Prinda dan Pandu memutuskan untuk berkelana mencari kamar kost yang dekat dengan kantor tempat saya magang yaitu KPKNL Jakarta III.  Menurut mbak google sih kami harus cari daerah kramat kwitang, tinggal jalan kaki ke kantorku, daripada stay di hotel lama-lama juga bangkrut.

Kami berjalan kaki keluar hotel dan naik angkot M12,kami berencana turun di kwitang namun sayang, si Angkot justru naik fly over dan makin jauh dengan kwitang. Akhirnya kami nyebrang ke ruas jalan sebaliknya. Naik M12 lagi dan turun di.......................tempat yang sama ketika kami baru naik M12.

Haissh... Golongan orang macam apa coba yang naik angkot dari titik A ke titik B malah turunnya di titik A lagi. Udah gitu dari titik A ke titik B kami jalan kaki... hihihi... Ya gini ini orang jalan kaki tapi tetep keluar duit angkot. *jedotin kepala ke tembok*

Kost daerah Kwitang itu kebanyakan nggak ngasih tulisan "Terima Kost Putra" atau "Terima Kost Putri" atau "Terima Kost Putra/Putri" , yang ada cuma "Terima Penitipan Hewan" :))

Alhasil kami cuma menerka-nerka pokoknya bangunan tinggi, banyak jendelanya dan banyak motor yang diparkir disitu maka artinya itu kost-kost an :) Sungguh, belum apa-apa kami sudah jago di bidang Penilaian. Akhirnya aku mendapatkan kost-kost an juga, di rumah bapak RW yang baiiiik sekali. Kamarku berukuran 2,5m x 2,5m , kamar mandi luar tapi kasur dalam :) Alhamdulillah. Fasilitas ranjang trus kasurku empuuukkk sekali... ranjangku nomer 2, jadi gede bisa guling-gulingan. Sisi buruknya, karena kegedean ranjang, jadi berasa sepi kalau nggak ada suami *haaaaaiiishhhh.....*

Aku dapat lemari, terus fasilitas cuci setrika 2 stel pakaian tiap hari,, asik - asik, cuma tinggal nyuci daleman doang :p . Tapi ngomong-ngomong soal daleman nih ya, karena Jakarta dirundung hujan beberapa hari ini, akhirnya tuh cucian baju dalam udah berhari-hari nggak kering :( Akhirnya beli setengah lusin lagi deh di Tanah Abang. *elus-elus dompet*





Nah itu adalah kamar kost ku setelah aku belikan seprai (sebenernya dapat seprai sih, tapi kurang gede ukurannya jadi nggak rapi,makanya aku belikan lagi. Kira-kira biar bisa jadi kayak gitu aku ngabisin biaya sebagai berikut :

1. Keset dalam ruangan warna  hijau , beli di Pasar Senen (used) senilai Rp35.000
2. Bedcover Keropi , beli di Pasar Senen barang baru senilai Rp175.000
3. Bantal Panjang , beli di tanah abang senilai Rp45.000

Ongkos ngepel dan bersih2nya nggak usah lah yaaa.... , eh ya, gantungan kunci nya Rp1.000 :)

Ini adalah peraduan selama aku merantau di kerasnya ibukota, semoga betah...

1 komentar:

  1. Mbaaa... Mau info dong nomor kostnya... Aku lg cari kosan.. makasih sebelumnyaa

    BalasHapus