Selasa, 22 Januari 2019

Tips Menjaga Semangat di Oriflame

Hallo teman - teman yang sudah bergabung di Oriflame , maupun yang mau gabung bareng saya.

Dulu awal gabung itu saya juga sama kayak temen-temen . bingung apa yang harus dilakukan lebih dulu. Taunya cuma terima katalog, beli produk sehari -hari beberapa biji, katalog disebar dan dapat untung.
Lalu saya mulai cari tau nih gimana caranya orang-orang itu (leader-leader Oriflame) bisa keluar negeri dan dapat mobil serta bonus puluhan juta rupiah. Rupanya harus TUPO, MEREKRUT dan MEMBINA.
Tupo aja nggak bisa, bakalan berat ngerjain sendirian meski bisa.
Merekrut aja nggak bisa, karena kita dapat income/bonus dari omset penjualan bukan dari biaya pendaftaran.
Membina aja nggak bisa, siapa yang dibina kalau nggak rekrut dan diri sendiri nggak tupo?

Alhamdulillah banget, setelah memahami konsepnya saya makin yakin nih temen-temen untuk terus berkarir di Oriflame.





Siapa yang menolak kenaikan penghasilan sebesar ini ya tiap bulannya?

Alhamdulillah, awalnya yang cuma pengen tambahan penghasilan  5jutaan kini bisa lebih.
Coba temen-temen perhatikan bonus saya, bulan pertama gabung saya dapat 100rb sekian, bulan depannya naik 9x lipat, jadi 2 jutaan dan naik 5 jutaan hingga sekarang 6 juta lebih.
Naik turun dalam bisnis itu wajar ko teman-teman, penjual bakso aja tiap hari juga nggak sama kan jumlah pembelinya? :)

Apalagi kalau mau bandingkan sama kerja kantoran, adakah yang ngasih kenaikan gaji langsung berlipat-lipat tiap bulan?

Alhamdulillah bonus bulan pertama yang 170rb an itu saya pakai beli sepatu diskon-an di Matahari, suami senyam senyum aja liat pekerjaan kedua saya ini yang bikin bobo lebih larut dapatnya 170rb :)
Bulan kedua udah 1 jutaan bisa bantu suami untuk bayar sebagian biaya kos kami, he eh...kost di Jakarta mahal,Jendral! 😛😛😛

Bulan berikutnya, naik jadi 2 jutaan bisa buat bayarin kuliah 2 adik saya di Universitas Brawijaya. Bulan berikutnya alhamdulillah bisa bantu orang tua, bisa bantu suami lebih banyak lagi, bisa menabung perhiasan juga untuk investasi.

Dari bonus Oriflame saya bis abeliin orang tua saya rumah, sertipikat atas nama orang tua saya jugaa..

Dititik ini saya merasa, kebahagiaan itu bukan dari apa yang kita dapatkan tapi dari apa yang bisa kita berikan.

Jika teman- teman merasa tertarik dengan bisnis ini, saya mau berbagi tips supaya teman - teman makin semangat jalanin bisnisnya.

1. Teman- teman harus punya target yang jelas, nggak harus besar-besar kok. Bisa dimulai dengan ingin penghasilan 1,5 juta untuk bayar SPP anak misalnya atau untuk bantu suami bayar sewa rumah misalnya. Jumlah segitu bisa diperoleh ketika teman-teman jadi Manager 15%. Nanti seiring berjalannya waktu, besarkan lagi targetnya yak :)

2. Harus konsisten, ini emang bisnis fleksibel. Tapi justru karena fleksibel itulah maka kita harus disiplin sama diri sendiri. Anggap emang sedang bekerja, bedanya kita tentukan sendiri jamnya. Mau 4 jam sehari aja? boleh. Satu jam di pagi hari saat anak sekolah dan udah masak, satu jam di siang hari saat anak tidur siang dan 2 jam di malam hari setelah menemani anak belajar, misalnya.

3. Pelajari ilmunya, jaringan saya alhamdulillah punya jadwal training yang jelas, baik secara online dan offline. Kalau lagi online justru kita nyaman banget pakai daster pun jadi :). Dengan tahu ilmunya kita akan makin pede ngenalin bisnis ini ke orang lain ya.

4. Jaga semangat serta konsistensi teman-teman ya. Inget lagi aja sama target dan tujuannya. Kalau saya sih tiap ngerasa mentok, saya lihatin foto kedua orang tua saya. Iya, saya ini lagi berkejaran dengan waktu untuk bisa bahagiakan mama-ayah saya.

Jika teman-teman tertarik bergabung dengan jaringan saya, bisa langsung klik aja disini

Yuk, kita berhak punya hidup lebih baik kok!

0 komentar:

Posting Komentar