Selasa, 22 Januari 2019

Cara Dasar Prospek Online

Hallo Teman - Teman, 

Kali ini kita bakalan bahas tentang pernyataan yang paling banyak ditanyakan ama downline, calon downline, bahkan crossline :) ketika saya jumping level tiap bulan.

Gimana sih rekrutnya??
Apa sih rahasianya ?
Hmm... *kasih tau nggak yaaa....* :p

Pagi pagi di Paris karena rajin prospek online nih !
Dari dulu saya cuma lewat jalur online aja nge-prospeknya. Soalnya kerja kantoran iya, ngurus rumah iya, ngurus suami tercinta (yang saya nggak mau jauh-jauh darinya, :*) iya, belum lagi sebagai perias saya juga meluangkan waktu bagi klien.

Prospek online udah pasti ya dengan membuka percakapan dengan calon anggota tim secara one by one, kalau satu lawan berbanyak namanya keroyokan. Pasti nggak nyaman banget deh buat calon anggota tim. Jadi di chat bisa messenger-an , bisa Whatsapp-an , bisa BBM-an, banyak lah ya temen-temen media sosial sekarang ini. 

Terus ke siapa nih nge-prospeknya?
Nah, sebelumnya saya punya komunitas perias, punya juga langganan hijab dari Tiar Hijab Store, berikutnya kalau saya lebih memilih menawarkan teman- teman dekat dulu, alumni sekolah dan jaman kuliah dulu, lalu ke keluarga juga. Udah habis ya saya nambah temen yang banyak, saya bikin iklan, saya juga bikin web lagi nih yang khusus buat Oriflame -an, maksudnya biar temen-temen mengetahui keseriusan saya di bisnis ini :)

Kalau teman-teman belum punya web ya tidak apa-apa, banyaakkk banget kok sosmed yang skg bermunculan. Bersyukur nggak perlu ketuk rumah satu-satu ya nawarin Oriflame. Tinggal duduk manis depan laptop atau tiduran sambil ketak ketik pake HP ya...

Terus gimana meyakinkan prospeknya ?
Waaah, kalo ini sebenernya teman-teman harus yakin dulu! Yakin sama Oriflame nya, yakin sama success palnnya, yakin bisa mencapai level-levelnya, Yakin sama diri sendiri! (kalau dikit-dikit bilang susah, ya susah beneran. Kalau dikit-dikit bilang nggak bisa, ya nggak akan bisa).

Coba yuk, perbaiki keyakinan dirinya. Perbaiki penampilannya :) 
Masa sebagai konsultan perusahaan kosmetik dan perawatan tapi foto-fotonya kucel? tapi kata-katanya isinya galau dan mengeluh terus? 

Kalau lagi nerangin Oriflame, sampaikan bahwa dirimu adalah pribadi yang bersemangat, berbinar-binar dan percaya diri!

Tips selanjutnya : PELAJARI BENAR-BENAR tentang ilmu Oriflame nya. Masa nawarin bisnis ke orang tanpa tau bisnis kita seperti apa ? :)

Itu tadi cara dasar prospek Online yang Tiar lakukan ya, tiap malam pelajari nih skema bisnis Oriflame, cara order, cara komplain, cara bayar, ntar keliatan kok kelebihan bisnis kita dimana yang bisa menarik minat downline. 



Prospek adalah nafas di bisnis kita, kalau enggak memprospek sam akayak enggak bernapas, akibatnya apa? naaah... :)

0 komentar:

Posting Komentar