Sabtu, 11 Januari 2014

Hari Pertama di DJKN , Yip Yip!

Assalammualaikum,

Hari ini tepat satu tahun dari malam-malam hampa di 2013, malam-malam dimana aku harus menatap langit-langit kamar dengan tatapan kosong.

Sekarang, tepat satu tahun, alhamdulillah.. Saya berada di salah satu kamar hotel di Jakarta, dengan janji kehidupan yang lebih baik. Dengan seseorang yang jauh lebih baik menemani hari-hari saya, meski belum jadi calon suami. :)

Nah, hari ini saya melakukan pelaporan ke unit di tempat bekerja yaitu : DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara), tempat pertama pilihan saya dan alhamdulillah dituruti :D Hehehhe...
Dan karena rekan-rekan ingetnya nama TIAR NURITA maka jadilah saya ditunjuk sebagai Ketua untuk angkatan 2013 khusus DJKN. *tepok jidat*

Apa sih tugas ketua DJKN? Jujur aku juga gak paham,  yang jelas sih katanya kalau ada info terbaru, bakalan dikasih ke ketua trus ketua harus menyebarkan ke rekan-rekan lainnya. Karena anak DJKN 80 orang, itu artinya kalau lewat sms 350x80 : 28.000 untuk setiap informasi. Huhuhu... kalau ngikutin slogan DJKN yaitu 1 informasi setiap hari itu artinya, setiap hari sang Ketua harus merogoh kocek 28rb buat pulsa. *mangap-mangap*

Di jaman melek teknologi begini, saya gak kurang akal. Kalau grup Whatsapp cuma bisa maksimal 50, ya dibuatlah grup Kakao Talk, Line, FB dan BBM :)) iya sih nggak rugi pulsa buat sms, tapi kuota langsung ludes. Hihihihi.... Ga apa deh, demi....demi.... :)

Demi DJKN Jaya.

Oh ya, karena informasi sebelumnya menyatakan di DJKN itu kami magang menggunakan pakaian hitam-putih maka koperku penuh dengan baju hitam putih yang unyu-unyu, secara ya aku nggak suka pakai baju putih, biar bisa dipakai maka modelnya harus lain dari yang lain dong :)

Jreng...jreng ternyata magangnya pakai seragam sesuai peraturan kemenkeu yaitu :
Senin-Rabu kemeja Biru
Selasa- Jumat pakai Batik
dan Kamis baju bebas.

Isi koper saya cuma satu baju bebas, empat baju putih, dua celana hitam dan dua buah batik.
Alamat saya harus merogoh kocek lagi beli bawahan biru gelap dan atasan kemeja biru. Huhuhu... belom cari kost pula, Ya Allah...
Ya gini lah didikan Menwa, apa kata pimpinan ya ndak mau tau mintanya Senin udah pakai celana / rok biru gelap dan atasan biru muda ya mau nggak mau harus ada!

Saat pembagian tempat magang, saya mendapatkan tempat di KPKNL Jakarta III, yaitu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta III, kami melayani daerah Jakarta Barat, 291 Satker dan 16 Kementerian/ Lembaga. Termasuk di dalamnya Kementerian Pekerjaan Umum *woooohhh*.

Hari pertama laporan, alhamdulillah kepala kantor dan jajaran staf nya sangat welcome, dan meningkatkan kecintaan kita pada DJKN, dan saya makin ngeces denger beliau sudah berkelana ke 4 Benua, dan menuntut ilmu dari Negara.... Ahhhhh... Aku harus BISA!!!

Aku udah pulang jam 5 lebih, karena harus belajar tentang Rekonsiliasi, well... belum apa-apa aku udah dapat pekerjaan merekon semua satker dan K/L di lingkungan KPKNL Jakarta III. Entah sampai berapa bulan kami disini, denger-denger kami akan dimutasi lagi ke kantor-kantor lainnya dan di pusat DJKN.

Dimanapun, dimanapun saya ditempatkan saya siap.
Saya paham benar konsekuensi nya ketika saya mendaftar pertama kali.

Bismillah, besok cari kost dan kemeja biru. Semoga lancar... amiiin....


0 komentar:

Posting Komentar