Rabu, 29 Januari 2014

Padamu Negeri, Generasi Muda Ini Mengabdi

Seminggu sudah saya merantau di ibukota, mulai suka sampai duka, mulai sehat sampai sakit, mulai beramai-ramai sampai merasa kesepian sudah dilalui. 

Ini masih langkah kecil, kawan. Jalanku menapaki hidup masih baru dimulai. Mari kita nikmati wangi udara ibukota sebelum kita harus melanglang buana ke seluruh nusantara. 

Kusadari pasti bahwa tugas mengabdi pada negara ini berarti bahwa aku harus siap ditempatkan dimana saja, selama bendera merah putih masih berkibar dengan gagahnya. Kusadari sepenuhnya bahwa suatu saat nanti pekerjaan ini membutuhkan toleransi besar dari suami dan anak-anakku kelak. -semoga cinta suami dan anak-anak membuat mereka lapang dada berbagi ibu mereka dengan kepentingan negara-

Meskipun keluhan dan curahan hati para pegawai kementerian keuangan berceceran dimana-mana karena sistem mutasi yang sadis, aku akan berusaha untuk menahan lisanku dari mengeluh. Aku akan mencintai pekerjaanku sepenuh hati. Aku akan menerima yang memang hakku dan menolak yang tak seharusnya kudapatkan.

Aku mencintai pekerjaanku, aku mencintai di belahan manapun negeri ini ketika penempatan nanti, padamu negeri aku mengabdi.

0 komentar:

Posting Komentar