Kamis, 18 Agustus 2011

Tujuh Belas Agustus Tahun Empat Lima.......

Assalammualaikum...

Kemarin adalah Peringatan Hari Kemerdekaan Ke 66 Republik Indonesia. Seperti biasanya, lagi-lagi aku harus mengikuti upacara. Perasaan sejak jaman SD, aku selalu berdekatan dengan aktivitas Upacara. Mulai jadi petugas pembaca doa karena suaraku yang selalu menghayati tiap baca doa, kemudian jadi pemimpin pasukan karena suaraku yang kenceng, lantas menjadi pembaca pembukaan undang-undang, sampai sebatas jadi peserta aja.

Aku pikir setelah aku lulus kuliah, aku ga akan lagi berkesempatan untuk mengikuti Upacara Kemerdekaan. Tapi ternyata emang udah nasib dikandung badan, udah ditakdirkan untuk loyal terhadap negara. Setelah perjuangan yang panjang untuk mendapatkan baju korpri, kemudian ngebut menuju tempat permak untuk ngecilin baju korpri yang seukuran bapakku. Untung aja tuh mas-mas tukang permak masih mau nerima buat editing tuh baju biar aku keliatan sekseeeh... :D

Nah, malam sebelum Upacara itu aku baru inget kalau sepatu formalku satu-satunya yang aku miliki ada di ruangan kantor. Soalnya tiap hari aku ngantor pake sepatu sandal biar nyetirnya whuuuuzzz..... Kalau apel,baru aku pake sepatunya. Kalau ke ruang sebelah, ke gedung sebelah, ke kantin, ke kamar mandi, ke mushola, asal bukan ngadep ke pimpinan ajah, pakenya ya sepatu sandal sajo.. :p. Akhirnya aku bbm pak Boss. Secara Pak Boss lagi nitip baju ke aku, siapa tau sebelum upacara kami ketemu di kantor biar si Pak Boss bisa ganti baju dulu.

Aku BBm an ama Pak Boss sambil masuk ke Dept. Store.

T : Pak, besok sepatunya warna apa? harus hitam? sepatu saya ketinggalan di kantor.

PB : Oh.. nggak apa, warna putih.

T : Okay,makasih pak

Maka aku pun mulai masuk ke lautan manusia di dep.store itu. Sikut sana-sikut sini. Aku mulai berkeringat dingin, well... emang aku fobia dengan ruang sempit sendirian dan ruang yang berdesak-desakan. Eh, ndelalah waktu aku lagi cari sepatu putih, si Pak Boss BBm aku.

"Becanda, sepatunya hitam"

Hiyaaaaaa........

Nih Pak Boss tega bener ngerjain pegawainya yang imut manis manja begini ah... Akhirnya mataku kembali jelalatan cari cowok cakep, eh, cari sepatu hitam. Sebenernya nyari yang higheels, tapi karena sepatu hitam higheels udah ada, jadi beli sepatu yang flat deh. Pas belanja disana, aku jadi pembeli yang tuna wicara, yah gimana lagi lha ini suara sama sekali belum keluar. Aku benar-benar harus pake bahasa tubuh saat berkomunikasi dengan pramuniaga.

Kemudian aku ngeliat wedges yang manis banget, pas aku coba size nya kegedean. Mana cuma sisa satu pulaaa... :( Akhirnya aku nggak jadi beli, daripada nggak dipake. Lagian entah demi apalah aku benar-benar jatuh cinta pada wedges. Padahal selama ini, kalau udah liat wedges bawaannya ga bakalan deh njenguk,pegang apalagi nyoba! Perasaan seleraku kalau nggak Higheels ketika harus tampil elegan, seksi dan memancarkan sex appeal ku yang menggelora, ya sepatu kets ketika dituntut beraktivitas di lapangan basket, lapangan voli, lapangan bola atau lapangan merokok di SPBU... (larangan,red.)

Aku pulang kerumah bawa sepatu baru, belanjaan lain-lain dan baju korpri yang udah dipermak. Harapanku sesampai di kasur aku akan langsung meniduri dengan penuh hasrat. Sayangnya sampai jam 2 pagi, aku masih gulung-gulung di kasur. Bukan karena saking hebohnya meniduri si kasur, tapi karena batuk yang benar-benar menyiksaku. Saking hebohnya makanan bisa keluar lagi. Capek banget dah pokoknya... :(

Alhasil aku berangkat upacara bangun rada-rada mepet ama undangan yang jam 08.00.

Tapi dudutnya lagi, jelas-jelas di undangan itu upacara dilaksanakan jam 8 pagi, tapi jam setengah 8 udah dimulai... PINTAAAARRRR!!!

Rupanya ada terobosan baru yah, kalau sebelumnya Indonesia dikenal sebagai jam karet, sekarang, di hari kemerdekaan, seakan-akan mau menunjukkan Indonesia selangkah di depan! Jadi mendahului jadwal gitu... sayangnya niat mulia itu belum mengakar di diri para peserta upacara, ya iyaaalaaaaah... secara kami terbiasa datang tepat waktu kok... :p

Sepulang dari upacara di dinas, aku ke kampus C, bertemu dengan adek-adek angkatan Menwa, ketemu Bang Sat dan Andrian sang Kentongan. Kangen banget ama angkatan 59 yang gokil... :( Tapi emang sekarang,lagi-lagi, kami udah gede, udah ada percabangan kepentingan masing-masing. Harus cari waktu yang bener-bener pas buat ketemu semuanya..

Habis dari kampus, aku ketemu Pak Boss yang balikin peci ayah... padahal gak kepake juga, lha aku yang bawa bajunya Pak Boss datang-datang langsung masuk barisan. Alhasil Pak Boss malah masih diluar pagar nungguin baju. Wakkakakakakka..... Dasar aku ini pegawai kurang ajaaaaarr...

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar