Selasa, 16 Agustus 2011

That is Why I Hate Doctor !

Assalammualaikum..

Saat ini gw lagi berada di kantor, kerjaan gw hari ini adalah mengecek segala sesuatu berkaitan dengan aset yang harus gw selesaikan. Gw pikir udah selesai,cuma tinggal satu wilayah aja. Tapi ternyata setelah dikoreksi ada beberapa wilayah yang harus revisi. Hehehe... emang susah yang jadi orang kaya yang punya banyak aset.. sayangnya bukan aset gw.. :p

Kemarin pulang ngantor gw dianterin Mas Wiku ke RS. Adi Husada Kapasari. Sebenernya kalau urusan radnag tenggorokan begini, gw prefer ama dokter cewek di RS. Graha Amerta, tapi setelah gw telpon ternyata dokter tersebut cuma praktek pagi. Gw akhirnya ke RS. Adi Husada, rumah sakit langganan gw kalau badan gw udah menunjukkan tanda-tanda butuh sentuhan medis.

Gw biasa periksa kesehatan gw sendirian, kalau emang gw lemes banget seperti saat gw kena demam berdarah itu, baru gw ngajakin si Dewi buat barengan ama gw ke rumah sakit. Kalau nggak sakit banget, gw gak akan ke dokter. Bukan karena apa-apa, tapi gw emang anaknya takut ngadepin kata-kata dokter. Berikut ini salah satu contoh waktu gw periksa di dokter umum.

Dokter : Keluhannya apa?

Tiar Imut : Udah seminggu ini demam, terus kemarin lusa sehat, lalu malamnya demam tinggi. Udah 3 hari ga bisa makan, bahkan minum teh hangat aja udah muntah teh juga.

Dokter : Tidur deh, saya periksa...

Gw tiduran, dia nempel-nempelin stetoskop di dada gw, dia manggut-manggut, begitu si dokter udah puas merabai dada gw, gw pun bangun dan duduk di kursi semula.

Dokter : Mbak periksa lab ya, ini kemungkinan antara tipes dan demam berdarah. Nanti hasilnya ditunggu.

Gw lemes deh kalau udah denger disuruh periksa lab. Naga-naga nya parah gitu.

Gw periksa lab, ditemeni Dewi. Darah gw disedot. Kemudian gw memaksakan diri untuk makan soto ayam separuh porsi. Setelah makan, hasil lab gw keluar. Gw bawa ke si Dokter.

Dokter gw negliatin lembaran itu dengan sangat serius. Alis matanya kanan-kiri hampir bertaut. Dia ngeliatin gw,lalu kembali khusyu` ngeliatin lembaran hasil lab gw lagi.

Dokter : Rawat Inap ya, sekarang diurus ke ibu yang duduk di ruangan depan.

Tiar Imut : Rawat jalan aja ya dok, minggu depan saya ujian akhir.

Dokter : Nggak bisa, ini trombositnya udah dikit sekali, untung segera datang ke rumah sakit, saya aja heran bagaimana kamu bisa bertahan seminggu lebih. Kalau tidak dirawat inap, kalau terlambat, udah fatal, kematian.

SEEEEE??????

Gw langsung ga karuan nahan tangis gw. Gw biasa dirawat sendiri di rumah sakit karena kecapean, karena gejala tipes atau karena hal-hal lain. Tapi kalau sampai dokter itu memvonis gw harusnya ga bertahan sejauh ini, gw keder juga. Akhirnya gw rawat inap. Gw telepon keluarga gw dan langsung deh mereka datang membesuk gw, jagain gw dan selalu siap ngasih gw jus jambu merah.

Sebelum gw sakit, gw suka banget ama jus jambu merah, tapi setelah selama 3 hari gw dicekoki jus jambu merah, sampe sekarang gw ga pernah minum jus jambu merah lagi. Eneg.

---------------------------------------

Kalau bukan karena dahak gw berdarah, gw gak bakalan juga ke dokter. Even Mas Wiku berkata dengan tegas supaya gw ke dokter, gw juga gak bakalan ke dokter. Tapi karena tenggorokan gw perih banget dan menjalar sampai ke telinga gw, sekalian gw pengen ngerasain dianter pasangan gw ke Rumah Sakit, maka gw ke dokter kemaren.

Si dokter ini berjenis kelamin cowok, seorang bapak2 yang berwajah khas dokter yaitu bersih dan ceraaaaaaahhhh.... :D

Dokter : Keluhannya apa mbak?

Tiar Imut Lagi Sakit : Ssshhuuaarraa ssayyyaa dhookk..., tenggorhookhan ssayyyaa pheriiihh....

Dokter : Coba dibuka mulutnya, bilang AAAAAA...

Gw mangap,buka mulut gw dan bilang AAA... lalu si dokter masukin sesuatu ke mulut gw, dia menggeleng-gelengkan kepalanya.

Dokter : Kok bisa sampai seperti ini toh mbak.. merah banget ini... udah infeksi. Kerjaannya di mana? Operator telepon?

Tiar Imut Lagi Sakit : Bukan dok, sesekali aja angkat telponnya...

Dokter : Suaranya kok bisa habis?

Tiar Imut Lagi Sakit : Bhiaasshhaaa dhook...weekend...bhanyhaaakkk thanggapphan... Whahahahaha

Dokter Spesialis THT itu ketawa ngakak, lalu dia ambil sebuah alat. Kemudian alat itu dijejelin ke idung gw. Idung gw dicongkel-congkel.

Lalu si Dokter ngasih gw resep dan pantangan :

1. Tidak boleh berbicara

2. Tidak boleh minum es

3. Tidak boleh makan gorengan

4. Tidak boleh masuk kerja dulu

Nah itu dia masalahnya, kalo gw gak kerja itu bakalan ribet urusannya. Secara masih ada PR gw di kantor yang makin dikejar deadline. Lagipula gw pikir tanggal 17 juga kan tanggal merah. Gw bisa istirahat di rumah :)

Gw akhirnya tetep berangkat ngantor hari ini. Berusaha meminimalisir frekuensi ngomong gw. Tapi yah, tentu saja, segimanapun gw sakitnya, gw tetap cerah ceria riang gembira ria.

BTW, gw baru tau kalau gw juga harus ikutan upacara. Gw pikir gw nggak ikutan secara belum pegawai tetap. Ternyata tetep ikutan dengan memakai baju korpri. So, sore ini sepulang kantor gw akan cari baju korpri ama Mbak Nila dan Mas Teguh.

Semoga suara gw cepet balik, semoga luka di tenggorokan gw cepet kering, semoga badan gw yang lagi lemes ini segera bangkit... :(

 

 

0 komentar:

Posting Komentar