Kamis, 18 Agustus 2011

Betapa Bandelnya Saya...

Assalammualaikum..

Sakit itu nggak enak. Apalagi kalau sakitnya itu di organ pencernaan,yang jadi langgananku. Aku nggak pernah teratur makan. Kalau laper ya makan, kalau kenyang ya nyamil. hehehe... Kalau lagi ada pekerjaan berat, aku terbiasa menyelesaikan terlebih dahulu, lapar sama sekali nggak kerasa. Apalagi kalau pulang-pulang malam dan udah ngantuk.. jangankan makan, ganti baju aja udah nggak sanggup. Maka jangan heran ketika si Dokter seketika juga bilang aku kena maag...

Nah, secara kalau sakit maag nya kambuh, harusnya aku kan minum obat maag dulu sebelum makan biar nggak kaget peyutnya, tapi karena aku emang gradakan, ya mau makan yawda makan aja.... REPOT BENER! Akhirnya karena keseringan begitu, maka sukseslah dapat tambahan penyakit, perutku kebiasaan melilit tiap kali makan dirapel sarapan sampe makan malam. Kalau udah begitu,langganan deh ke rumah sakit untuk disuntik penghilang rasa sakit.

Sakit radang tenggorokan yang kata si Dokter Spesialis ini, udah masuk kategori mengkhawatirkan. Secara pita suaraku udah mengalami pembengkakan, mana sebelumnya dahakku juga berdarah pula.. Maka serentetan larangan dibombardir untuk mengekang hak asasiku.

Harusnya aku nurut larangann itu, harusnya aku ngikutin saran dan petunjuk dokter yang udah dibayar mahal-mahal buat ngasih saran begitu. Tapi aku emang bandel banget... biar diperhatiin,,,aaarghhh.. Nasib anak kurang perhatian...

Nah, habis dari kampus kemaren, aku maunya sih langsung bobo aja. Tapi karena Mas Kaka mau pinjam lensa dan Mas Wiku udah nanyain kapan bisa diambil (Mas Kaka tuh sahabatnya Mas Wiku, satu tim buat njepret mantenan gitu deh.....), aku paling nggak bisa nolak ajakan Mas Wiku. Secara aku tuh sebenar-benarnya pengen banget kalo sakit dijenguk di rumah...

Mas Wiku bilang ga usah ketemu dulu begitu tau aku masih sakit. Aku ngeyel, pake alasan pengen ke ITC. Tapi karena dia udah ngomel-ngomel bilang aku susah banget diatur, aku bilang yawda gak jadi ajah... ternyata dia balkik maksa berangkat,,,aseekkk.. soalnya dia tau, kalau udah maunya,aku susah banget dicegah.. Nggak ditemeni pun gak apa, pasti aku berangkat ama siapaaa gitu atau berangkat sendiri deh. :D

Jalan-jalan ama Mas Wiku ituuu.... yah, namanya cowok kali ya, udah rata-rata kalau cewek masuk toko pasti si cowok diluar toko nunggunya... entah karena emang naluri mereka untuk jadi satpam yang mengamankan satu-satunya akses masuk toko biar pacarnya nggak kenapa-napa atau itu salah satu naluri laki-laki untuk mempertahankan isi dompetnya. Hwakakakakakakaka!!!!

Dia ngikutin aku kemana-mana, dan benar saja... untung aku berangkat ama Mas Wiku, sebab jika berangkat sendiri,kemungkinan besar aku bakalan pingsan karena penuh sesak disana. Ga dapet apa-apa karena aku sama sekali ga bisa milih apapun. Aku menjauhi toko yang penuh sesak, aku males nanya2 trus ga direken ama penjaganya karena suaraku yang ga keluar.. What a damn window shopping dah!

Akhirnya aku buka ama Mas Wiku, Mas Wiku nurutin aku untuk buka puasa di Tempe Penyet langgananku, naaah.. Mas Wiku mulai ngomel lagi, soalnya temep itu gorengan, sambel itu nggak boleh, apalagi ada bumbu bebek di nasiku... Lengkap sudah semua pantangan aku langgar seketika.

Masalahnya, kalau aku sakit itu, aku susah banget disuruh makan... Aku cuma bis amakan tempe penyet, tempe penyet pun harus tempe penyet warung prima. Nah lho kan, susah... Yang penting nasi masuk dulu deh..

Suapan demi suapan masuk, tenggorokanku kayak terbakar. Kayak disayat-sayat.. tapi demi melindungi harga diriku yang minta tempe penyet, tetep lah ditelan itu semua..

Lagian aku suka kok diomeli Mas Wiku, soalnya Mas Wiku kan pendiem...pemalu...juga nggak ekspresif... Aku nggak tau dia marah atau nggak, aku nggak tau dia lagi mikir apaan, aku nggak tau perasaannya gimana... aku juga nggak tau dia itu mencemaskanku atau tidak, aku nggak tau dia mengkhawatirkanku atau tidak..  andai mencemaskan atau mengkhawatirkanku, aku juga nggak tau bagaimana dia memastikan aku baik-baik saja atau nggak..

Aku makan makanan yang dilarang di depan dia, dia melihatku,ngomelin aku... aku malah seneng, yah paling nggak dia kan nunjukin dia cemas, dia nggak mau aku makin sakit.. Dasar aku emang sengaja, biar bisa liat ekspresinya :')

0 komentar:

Posting Komentar