Senin, 15 Agustus 2011

Tiar Udah Gede =^.^=

Assalammualaikum...

Masih dalam edisi belom ada kerjaan di kantor. Well, kalau ada yang bilang bahwa kehidupan itu layaknya roda, bener banget. Kadang di atas kadang di bawah. Mungkin yang orang lain kadang lupa pikirkan, roda itu berputar...berjalan... dan berpindah tempat. Dari titik awal menuju titik akhir. Seberapa cepat laju roda kita, kita ga pernah tahu. Kita juga nggak pernah tahu berapa panjang lintasan kita.

Usia.

Usia bisa dijadikan tolok ukur seberapa jauh roda kita sudah berputar dan lintasan seperti apa yang kita lewati berpengaruh besar terhadap daya tahan roda kita.Tentunya selain lintasan, ada banyak faktor lain yang akan mempengaruhi kehidupan kita.

22 tahun gw menghirup udara di dunia. 22 tahun gw menjejakkan kaki di bumi Indonesia dan selama itu pula roda kehidupan gw berputar,setidaknya sampai gw ngepost hari ini. Suka dan duka dalam idup ini udah gw cicipin. Bisa jadi juga masih terbatas dibanding pengalaman orang lain.

Gw pernah ngerasain hidup berlimpah,pernah juga ngerasain idup terlunta. Gw pernah ngerasain tinggal di rumah yang besar sampe gw bisa main bola di rumahnya, tapi gw juga pernah ngerasain tinggal di sepetak rumah yang bocor di kala hujan. Gw pernah hura-hura jajan seenak udel gw, tapi gw juga ga jarang seminggu bertahan dengan makan 2 bungkus mie instan setiap harinya.

Kadang gw benci seseorang, kadang kalau tingkat kedewasaan gw lagi bagus-bagusnya, gw bisa berbalik arah mencoba untuk mencari hikmah dibalik kelakuan seseorang terhadap gw. Gw gampang naik darah, tapi secepat kedipan mata gw bisa langsung memaafkan. ---> kedipan mata disini maksudnya kalo ada yang main kedip-kedip-in mata ke gw,gw jadi melted. :D

22 tahun.

Rasanya gw pengen balik jadi anak-anak. Gw pengen pake seragam TK gw yang warnanya biru-putih dengan ukuran bodi gw saat TK tentunya. Soalnya kalo body ngikut yang body sekarang, bisa-bisa gw disangka mw jadi gadis sampul buat majalah laki-laki dewasa dengan tema Fantasy Girl.

Jadi anak-anak itu enak banget, gw cuma belajar sambil bermain. Kalau gw ngelakuin salah, tiap orang akan bilang : "Namanya juga anak-anak..." beda ama sekarang. Sekarang kalau gw ngelakuin salah, orang akan bilang : "Bego banget sih, gitu aja nggak bisa...." bagoooosss...

Anak-anak nggak takut ngelakuin apapun, mau main bola di jalanan, mau blusukan di gua, kali atau rawa-rawa, mau mainan pakai gunting, korek atau bahkan sekarang yang lagi marak main mercon, mereka fine-fine aja. Kalau sekarang, gw seringkali dihadapkan dengan rasa takut. Tiap gw mau ambil keputusan, gw takut keputusan yang gw ambil berakibat tidak baik buat masa depan gw, buat keluarga gw dan buat orang- orang terdekat gw.

Anak-anak selalu jujur. Sedangkan sekarang, gw  nggak jarang harus berbohong demi menghindari kemarahan pihak-pihak tertentu. Seperti amoeba, kebohongan itu mudah sekali membelah diri kemudian bertambah banyak...banyak dan banyak...

Gw sekarang udah gede. Kalau dulu gw doyannya cuma pake kutang dan CD doank kemana-mana, sekarang gw udah punya ukuran tertentu, udah melirik pakaian-pakaian fashionable dan menggunakannya dengan layak. Kalau dulu gw suka loncat kesana-kemari,kemana-mana bawaannya lari, sekarang gw udah bisa pake higheels, gw bisa jalan dengan anggun dan menggeal-geolkan pantat gw mirip merak yang ngajak kawin. Dulu suara gw cempreng, mega bass dah pokoknya. Sekarang gw bisa bicara dengan lemah lembut, suara bisa dialus-alus-in demi mendapat perhatian kaum adam. Apalagi kalau lagi radang tenggorokan begini, suara gw bisa mendesah-desah menggoda. Brrrrr...

Menjadi tua begini, bukan berarti gw ga bisa manja. Gw tetep manja, tapi dalam batasan yang wajar dan pada orang tertentu. Gw tetep rewel ketika gw sakit, gw tetep keukeuh ketika menginginkan sesuatu. Gw juga ngambekan ketika seseorang ga ngeh dengan apa yg gw inginkan.

Sekalipun saat ini gw udah gede, udah melewati berulang kali masa berahi tapi belum juga mengalami masa kawin,gw dan semua orang di dunia pasti punya sisi manis sifat kekanak-kanakannya. Selama masih dalam batas wajar dan pada tempatnya, its okay... :)

0 komentar:

Posting Komentar