Jumat, 13 Januari 2012

Isi Seserahan , Cihuy

Well, karena udah ngerasa mantap dengan pasangan sekarang dan merencanakan pernikahan untuk tahun ini, InshaAllah, maka aku mulai menghitung biaya-biaya yang mungkin keluar. Secara, keluargaku keluarga sederhana dan hidup pas-pas an, jadinya untuk pesta pernikahan aku harus memutar otak demi prinsip ekonomi. Pengeluaran sekecil mungkin untuk hasil semaksimal mungkin. Hahaha...

Hasil dari googling, karena terlalu malu dan takut menanyakan ke orang tua. (Wohooo orang tuaku masih belom siap aku menikah di tahun ini,hihihi... jadi rencanaku aku planning jauh-jauh hari biar ketika udah mantap semua, orang tua tau beres. Nggak mau ngerepotin orang tua untuk minta biaya pernikahan lah, kalau nemeni cari kain, menjahit kebaya, cari barang atau ngasih saran dan pertimbangan ya pasti butuh pemikiran orang tua. :). Aku googling untuk isi seserahan, sekaligus mengingatkan dia tentang kewajiban dia untuk bawa seserahan buat aku... biar dia nabung duluan gituuu.. *tawamembahana*

Berikut adalah seserahan yang aku minta, kira-kira loh ya soalnya kan bisa menyesuaikan medan nantinya. Yang jelas sih namanya seserahan itu berisi barang-barang yang kita pakai sehari-hari, dan harus dibelikan oleh calon suami sebagai simbol dia memenuhi kebutuhan kita. Begitu tanggal lamaran ditetapkan (karena niatan kami sih ini dibawawaktu lamaran) maka mulai deh nyicil belinya :)

1. Peralatan mandi
a. Handuk : Terry Palmer warna coklat naturalb. Sabun Mandi : Honey
c. Sikat gigi dan pasta gigi : Pepsodent
d. Sabun Muka : Dr.Supijati
e. Shampoo dan Conditioner : Dove
f. Parfum : Aroma Melati
g. Rexona (hahhahaha....)
h. Body Lotion : Vaseline

2. Pakaian Dalam (harus beli bareng yah?huk..huk..malu euy!)
a. Bra 2 buah (Sehari kan ganti pagi-sore..hehehe)
b. CD 4 buah (Biasakanlah ganti CD sesering mungkin... :D )
c. Lingerie 1 set.

3. Pakaian
a. Bahan kebaya untuk akad nikah, warna putih yaaa... :)
b. Jilbab

4. Aksesoris
a. Sepatu semi-formal
b. Tas semi-formal

5. Perlengkapan Tidur
a. Seprai
b. Bed Cover

6. Kosmetik (Nah ini dia... sesuai yg aku pakai yaaa,belinya belakangan soalnya biar ga terlalu lama nimbunnya... )
a. Foundation : Ultima II
b. Bedak Padat : Ultima II
c. Bedak Tabur : Ultima II
d. Pensil Alis : Wardah
e. Eye Shadow : Wardah
f. Eyeliner : LT Pro
g. Maskara : Maybelline
h. Lipstik : Revlon

7. Makanan dan Buah
a. Jenang, wajik pokoknya yang lengket2 biar dia lengket terus ama aku.. sekalian prangko gimana??)
b. Buah jeruk sebagai simbol telah berbulat tekad. (klo bisa jeruk bali sekalian menunjukkan tekad kita udah gede dan bunder serrr... hahahha), buah anggur (soalnya aku suka dan sedap dipandang,hihihi)


Seserahan itu harus dikemas sejumlah ganjil loh, nggak tau juga knapa mungkin ada yang tau? Kali aja biar digenapi dengan Cinta.. huhuhu.. Tapi kaum cewek yang seneng dapat barang2 itu jangan terlalu bergembira. Karena setelah dilamar, gantian keluarga cewek mendatangi keluarga cowok sambil bawa seserahan juga. Tapi isinya ga boleh lebih banyak loh... Kira-kira begini :

1. Kemeja
2. Celana Panjang
3. Perlengkapan Mandi
4. Baju dalam (ih sumpah yaaa..aku malu kalau beliin dia daleman aaaaarghhh....)
5. Jajanan
6. Kalau ada rejeki ya jam tangan,kalau ga ada yawda... nerima aja yah yank.. hihihi

Begitulah kira-kira isi seserahan rencanaku, tapi semua itu ya tergantung budget nantinya. Kalau ada pos yang lebih membutuhkan ya disesuaikan lagi. Asalkan berguna bagi calon pengantin perempuan dan laki-laki. hehehe...

2 komentar:

  1. Dikasi fotonya say biar menarik ^^

    BalasHapus
  2. saya baru tahu nih sis kalau dari pihak cewek juga ngasih seserahan ke cowok nya, tapi yg pasti tidak sebanyak dari pihak cowok ke cewek ya hehe...
    pengalaman menarik...
    thanks nih sharingnya, sebulan lagi sya juga mau merried sis.. lagi nyari info seputar sserahan :P
    salam kenal yaaa

    BalasHapus