Senin, 03 Februari 2014

Review Ritme di Lingkungan Kerja KPKNL Jakarta III

Allah membantu saya memenuhi janji untuk menjadi PNS yang amanah dan jujur.

1. Saya ditempatkan di seksi yang memiliki beban kerja dan target cukup tinggi, sehingga waktu kerja saya produktif. Ah, biasanya saya seringkali mengganti status BBM, sekarang tidka sempat lagi.

2. Salah satu tugas saya adalah pelayanan, sehingga bertemu dengan banyak orang. Tugas ini sangat menantang, saya harus senantiasa senyum, sabar dan telaten memberikan pembinaan terhadap para stake holders. Tidak jarang saya harus merelakan jam makan siang dan istirahat saya mundur, tapi untuk urusan ibadah saya berhak undur diri terlebih dahulu.

3. Saya tidak bisa buka Facebook dan Media sosial lainnya di kantor, koneksi wifi kami diprotect sedemikian rupa. Tapi selepas jam kantor, kami bisa mengakses Facebook. Media lain saya tidak tahu, ini saja baru mencoba hari ini

4. Kami masuk pukul 07.30 dan pulang pukul 17.00 , terlambat atau pulang lebih awal semenit saja, maka pendapatan kami dipotong 1,25% . Jangan coba-coba mangkir, sehari tidak masuk kerja, pendapatan kami dipotong 5%. Saya jadi disiplin, khawatir pendapatan berkurang. Hehehhe...

Semoga saja semangat ini tak hanya di awal karir, tapi semoga menjadi kebiasaan yang mendarah daging. Tidak hanya pada saya, tapi pada semua lapisan usia, semua instansi baik pemerintah atau swasta, yang ingin bangsa ini maju.

Stop Bicara, Mari Bekerja!

0 komentar:

Posting Komentar