Rabu, 23 Januari 2008

tebakan holic

Akhir2 ini aku lagi demen maen tebak-tebakkan. Tiap masuk rumah dan ketemu ama makhluk idup di rumah, pasti aku kasih pertanyaan. Bahkan ikan si adek pun aku kasih tebak2an :


Aku: eh, ikan..kalo kamu emang punya silaturahmi yang kuat antar sesama ikan nih ye, coba tebak..ikan apa yang kepalanya dari besi?

IkaN-Yang-Malang : cuman mangap2 sambil ngeliatin aku lalu melengos renang2 lagi.

Aku : Dasar ikan kuper lu! Jawabannya ikan pinggang tau!


Bis gitu, nyokap kan sering banget tuh uring-uringan kalo lagi capek, nah, aku pun jadi sering godain dia,

Aku: Mama..mamah..Kenapa kok batman pake sayap ya mah? Padahal kan gak bisa terbang..

Mama: Hadu...gak tau! Mama capek! Dia ngarep kali bisa terbang!

Aku: Yee..salah! Biar gak berkerut dan bocor ke samping.. (aku tinggalin sambil ngakak..)

Mama : Tiar..Tiar..emang ada gitu pembalut merk Batman??


Aduuh mama..cape deh..kalo ada pembalut merk batman, si superman pasti minta dibikinin juga!


Terus ketemu lagi ama kecoa, iseng banget aku nanyain dia,

Aku: Kecoa apa yang bikin masuk rumah sakit??

Si kecoa : (ngibrit, kayaknya dia salah denger deh.Disangka aku ngomong,”Kamu kecoa bakal masuk rumah sakit”)

Aku: Oh..dasar hewan kecoa lu..jawabannya ”kecoalakaan” ya..kasih tau temen2 coro mu yang laen!


Maen tebak-tebakan itu emang asik, bikin suasana tambah deket, bisa nambah pede lagi, kayak pas aku nanya ke bokap,


Aku: Yah, anak apa yang paling manis?

Ayah: Hmm...anak apa? Anak semut?

Aku: Bukaan...hmm..anak-anak bilang sih aku Yah..


Trus ayah jga ngasih aku pertanyaan..

Ayah: Ayo...dikocok keluarnya putih..

Aku : (Otak dah mulai ngeres..tapi kalo aku jawab sperma, ayahku bisa kena jantung mendadak..wis,ngaku gak tau ajalah..)

Ayah: Orang gosok gigi...


Capeeek dee..

Ayah : Nak, kenapa kok parpol suka bodohin rakyatnya?

Aku : Ya....biar milih mereka...

Ayah: benerrr..soalnya kalo rakyat pintar, mereka gak akan milih partai itu, orang pintar kan pilih tolak angin..


Plisss deeee...


Akhirnya, karena kasihan mamaku jadi sering aku tebak-tebakin tapi gak pernah bisa ngasih tebakan lain kecuali :

Q: Lemari apa yang bisa masuk saku?

A: Lemaribuan

Akhirnya aku belikan beliau buku kumpulan tebak-tebakan yang sering bikin nyokap ketawa2.


Tapi rasanya, ini kesalahan deh. Soalnya sekarang nyokap dikit2 ngasih tebak2an. Bayangkan, aku pulang telat aja pintu dah dikunci, pas mau masuk, nyokap tereak dari dalam..


Ayo coba tebak, kebo apa yang bikin capeeek??”

Hmm..ke bogor jalan kaki maaaa.” jawabku..

Kok jawabannya sama yang ada di buku sih, yang lain donk!”

Lhoooo??

Iya deh, kebo.....dohanmu..” jawabku sekenanya..

Kok kurang ajar sihhhh?”

Iya deh..ma..iya..kebo..dohanku!”

Nah gitu...tapi sebelum mama bukain, 1 pertanyaan lagi ya..”


aAAAAAaaaa........

0 komentar:

Posting Komentar