Senin, 05 Mei 2008

Ujian hari pertama

Okay, mau review ujian hari ini..
mengenai hukum perdata..aman2 aja...yakin lah.. soalnya aku bisa ngerjain meskipun aku dengan gobloknya gak bawa BW (Kitab undang2 hukum perdata)
Semua temen pada kaget mengetahui ketidakberesan otakku..ujian hukum perdata gak bawa kitab perdata..lah mau liat dasar hukum dimanaaa??

Untung aja ingatanku masih lumayan, jadi yaaa...gak buruk lah untuk pemulaaa...

Lanjut aja ya...aku ke warnet bentar, sekalian copy semua tentang hukum internasional...ini deh hasil dari kurangnya ke-prepare-an (halaaah,maksudku persiapan...)
Akibatnya...
saat ada soal seperti ini:

Apakah Indonesia dapat melakukan agresi militer ke Timor leste atas jawaban dari tuduhan yang dilontarkan ramos horta??

Aku tau, otakku dipenuhi dengan jawaban2 njelimet..tapi aku malah menuliskannya dengan sangat sederhana... :

Ya nggak bisa, soalnya fungsi hukum internasional kan menjaga terciptanya masyarakat dunia yang damai. Indonesia tidak boleh terpancing emosi dan melupakan kemanusiaan. Kemanusiaan yang adil dan beradab itu dirumuskandalam pancasila sila kedua. Kalau semua masalah diselesaikan dengan perang, ya kapan bisa damai?

Ok...aku tau...itu jawaban yang bikin dosen hukum internasionalku langsung mati dengan mulut berbusa...

I`m sorry...

0 komentar:

Posting Komentar