Kamis, 12 Maret 2015

Kiat Sukses Berhemat Dengan Kartu Kredit #1 Promo Kartu Kredit BCA, Mandiri dan BRI

Assalammualaikum..

Kenapa ya jadi doyan bahas kartu kredit?
Mungkin gara-gara driver kantor bilang "semua barang buatan china ya mbak..Indonesia ini bisa apa sih ya?" saat saya lagi asik maen henpon.
"Bisanya ngutang pak, nih henpon aja masih nyicil..." Sensiiiiiih :D


Meskipun cuma ngutang, karena kita pinter nih ya, kita harus bisa memanfaatkan benefit kartu kredit. Nah, yang WAJIB dilakukan pertama adalah :

1. Pastikan kartu kreditmu free annual fee tahun pertama, tiga tahun pertama atau selamanya. Eniwei kalau masa promosinya udah habis tapi : a. Dia memberikan cash back untuk tiap transaksi seperti terbitan Standart Chartered dan sering kamu pake, maka cash back tersebut bisa buat nutup annual fee nya; atau b. Poin reward yang ada bisa dialihkan untuk pembayaran annual fee seperti terbitan kartu Mandiri.
2. Bayar lunas tagihan untuk menghindari denda.
3. Daftar Internet Banking, di link -kan  dengan informasi kartu kreditmu. Jadi kamu bisa sering ngecek berapa tagihanmu untuk bulan depan, kalau kamu ngerasa nggak mampu maka segera telepon bank penerbit dan minta diubah jadi cicilan tenor 3, 6 atau 12 bulan. Percaya deh bunganya lebih kecil daripada kamu harus bayar bunga plus denda karena ga bisa melunasi tagihan yang ada.

Meskipun kita dibilang cuma bisa ngutang ---> bukan pake kutang kemana-mana,red.
kita bukan sekedar ngutang juga harus PINTAR dalam ngutang.

Gunakan Fitur Cash Back, Poin Reward dan Promo

* Cash Back *
Everyday Card BCA ngasih cashback 5% untuk pembelian BBM non subsidi misal di Shell atau Pertamina. Kalau saya pake belanja di Hypermart / Carefour atau Supermarket lain, saya bakalan dapat cashback  5%. Saya malah baru ngeh Standart Chartered ngasih cashback 3,5% untuk semua transaksi. Pantes temen saya tetep pake kartu tersebut meski bayar iuran tahunan 120rb/tahun.

*Promo*

> Buat kutu buku macam saya, yang namanya diskon 10% untuk beli buku terbitan kompas gramedia pasti jadi hal menarik untuk dipertimbangkan saat memutuskan apply kartu kredit BCA. Pengguna Flazz juga bisa kok nikmati diskon ini.
> Saya juga doyan sate, jadi kalau hang out sama temen beli Sate Khas Senayan 2 porsi, saya dapat gratis 5 tusuk sate. Bisa dibungkus terus dimakan bareng2 di kos. Makan enak tapi hemat :D
> Saya sih urusan minum biasa dipanggil : GALON. Jadi cukup seneng bisa pay 1 get 2 di Presotea dan free upsize di Starbucks. Nongkrong makin lama dong ya!
> Makan bareng temen-temen? Sini, sok-sok an aja bayarin dulu pake KK BCA tipe apapun. Kalau habis 200.000 sebelum pajak di Solaria, kalian dapetin voucher 25.000. Terus vouchernya dipake makan bareng yayank *asiiiik... modal minimal kan jadinya*
> Buat yang mau honeymoon ( colek cami dulu aaah.... ) bisa cicilan 0% selama 3 bulan di Panorama Tours meskipun jatohnya tetep mahal ciiin...jadi kita honeymoon di kamar kos ajah. >.< (eniwei selain BCA, dia juga kerjasama ama Mandiri) , Pake BII malah bisa 24 bulan, busetdaaahhh...
> Nonton di blitzmegaplex, cinema 21 dan XXI kini makin hemat dengan buy 1 get 2.
> Sing a song bareng temen jadi diskon 10% pake BRI di NAV Karaoke *cihuy, konser....*


Kalau pakai BCA, Belanja 500.000 aja udah bisa diubah jadi cicilan. Kalau mandiri harus 1.000.000 belanjanya baru bisa diubah ke cicilan ringan.

Kalau dipikir-pikir lebih murah belanja di pasar sih, tapi nggak semua kebutuhan ada. Makanya sebelum bulan depan saya jadi emak-emak yang kudu pinter ngatur keuangan dari suami yang ganteng syalala itu, saya belajar mati-matian  untuk berhemat dan mikir gimana caranya belanja nyaman (hiks, ga mampu kayaknya bangun jam setengah 5 lalu ke pasar dulu lantas masak, kerja, pulang jam 7 -8 malam, nyuci, jemur, setrika... uwoooooh... ) Mending ke supermarket aja tiap weekend dan pagi2 mending nongkrongin penjual sayur aja. Belanja bulanannya pake Everyday Card BCA, beli alat elektroniknya pake Mandiri, BRI? Sementara disimpan dulu..dia sih banyak diskonan kalau ke RS... semoga ga sampe kepake ke RS alias sehat selalu, Amin...

Eniwei saya harus beli kulkas kayaknya untuk kehidupan rumah tangga kami (diskonan..mana diskonan...???)



1 komentar:

  1. jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
    Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 100 juta.
    menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
    Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
    * Perbaikan rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Pinjaman, dll
    Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami Harryfordloans@gmail.com
    Allah segala sesuatu mungkin

    BalasHapus