Rabu, 20 Juli 2011

Yak, Mari Kita Bekerja!

Mulai hari Senin gw mulai kerja di salah satu Kementrian dengan status sebagai bukan pegawai. Kenapa bisa nyasar kesini? Tidak lain dan tidak bukan adalah karena emak gw mintanya gw kerja jadi PNS (Pokok Nurut Slamet) biar jam kerjanya nyantai dan ga banyak tekanan. Woooh..padahal kerja di pemerintahan kan rawan didemo yak?? tapi kata emak, kalau lagi ada demo malah enak, sapa tau diliburin.... jiaaahh...

Secara yuridis, gw kerja di bagian staf keuangan dan umum, tapi secara realistis gw ditempatkan di bagian inventarisasi barang-barang milik negara. Jobdesk gw macem-macem, segala kerjaan gw lakuin. Meskipun kenyataannya ga ada kerjaan buat gw dan buat yang lainnya.. Emak gw bener, kerjaan disini bisa dibikin nyantai bisa dibikin tegang. Kalo menurut gw, ngikutin arus aja. Semua dibikin menyenangkan.

Hari Senin kemarin contohnya. Gw disuruh datang mulai kerja karena SK gw udah turun tapi pas gw ke nih kantor, bener-bener gak jelas. Gw nunggu sekitar 2 jam sampai akhirnya bagian kepegawaiannya nyamperin gw. Bawaannya pengen pulang aja deh. Tapi hal itu berubah ketika gw ditempatkan di sebuah ruangan dengan meja yang luas, kursi empuk, dingin, menyenangkan banget. Udah gt kerjaan gw pada hari itu cuma disodori kasus lahan. Makan siang dibayari. Uh enak banget.... Jam 4 gw udah balik ke rumah. Dengan hati senang meskipun idung meler dan nyampe rumah mimisan gw bahagiaaa banget udah kerja.

Hari Selasa kemarin. Kerjaan gw adalah ngurutin surat, dan mendata alat tulis apa aja yang gw butuhkan. Sebenernya bisa minta ke bagian umum, tapi gw mah males aja gitu.. soalnya belum karuan langsung disetujuin lagian gw ngerasa lebih nikmat bawa barang-barang gw sendiri.

Hari ini kerjaan gw sebatas bikin Legal Opinion buat belain kepentingan kantor gw, soalnya kami bakalan ngadakan rapat hari Jumat.  Pokoknya hari ini kerjaan gw sebatas ngetik aja.

Ngetik Legal Opinion, Ngetik Chatingan YM,Ngetik status FB, updet status Twitter, Ngetik Chatingan BBm.... Nikmat bangettt...
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar